Si Jack of all trades


Ceritanya habis ngobrol sama anak mbarep yg sebentar lagi masuk dunia SMA… loh kok tahu2 sudah mau SMA sih kamu nduk..huhu semakin merasa tua emaknya L
Konon katanya masa sma adalah masa rawan ..masa dimana kita harus mulai menemukan passion… ya kaan.. ya kaan.. banyak orang bilang sedini mungkin lah kita menemukan passion kita… follow your passion dll. Salah satunya supaya apa? Supaya nanti ketika lulus sma sdh tahu apa yg kita inginkan dan mau dibawa kemana … hubungan kita… eh tujuan hidupmu J
Supaya waktu lulus sdh ga bingung mau ambil jurusan apa… ga sampe  kayak emak yg sampe 2x pindah perguruan tinggi dan jurusan hahha dan lulus lama karena galau melulu hahhaha (ah nyungseeeppp … oke cukup sudah membuka aib sendiri J)
Etapi ngobrol dengan si abg ini otomatis buka aib lah ..kan dia pasti nanya saya dulu gimana … contoh buat mereka… Nah ini repotnya … karena sampe sekarang pun kalo ditanya saya passionnya apa pasti bingung haha… saya belajar IT, bisa sih (standar saya loh ya)…  tapi juga ga terlalu yang senang dan jago banget … beberapa taon lalu saya mulai belajar bisnis ..saya suka dan bisa tapi juga ga jago.. saya belajar online marketing, belajar keuangan,  belajar tulis menulis,  belajar masak, belajar baking ( meski yg dua terakhir  terpaksa karena harus kasih makan anak hahha)… saya bisa tapi lagi2 ga jago dibidang itu..
Ehm… dan rasanya kok saya baik2 saja … banyak teman juga teman-teman seumuran saya kalo ditanya ga tau juga passionnya apa sampe sekarang dan baik2 saja … banyak yang merasakan hal yang sama dengan saya… (antara ini salah ambil sampel ato gimana ya ..hahha)
Kalo kita sudah menemukan passion kita dari abg ya ..bagus banget ..tapi kalo belum jangan sampe jadi beban… harus mikiiirrr passion kita dimana sih…menjadi jack of all trades ato si generalist yang belajar banyak hal rasanya gpp kok.. meski kadang orang bilang jadi gak jelas banget hihi… tapi ini ada bagusnya juga kan..
Kalo menurut mas romy … dunia kerja IT itu sudah bukan lagi untuk orang-orang spesialis malah…tapi untuk orang2 versatilis… apa itu si versatilis ? kutipan dari blog mas romy,  “ Versatilis adalah seorang spesialis yang berpikir lebih luas, berwawasan, matang, penuh perhitungan, mengerti tentang bisnis, orientasi kerja untuk memberi solusi, mampu bekerjasama (membangun networking) dengan orang-orang TI lain maupun non TI, dan yang pasti tidak mengkotakkan dirinya pada sebuah teknologi, tool atau platform.” ..
Ini sih cocok gak cuman di dunia IT kan… bidang lain juga cocok banget…
kalo menurutku si versatilis ini pastinya mengalami masa2 menjadi generalist … karena untuk mencapai semua2 itu dia mempelajari banyak hal… meski ujungnya dia  tahu spesialisasinya dimana.
Mempelajari satu hal ato banyak hal… tahu passion kita dari sekarang atau nanti semuanya gpp  asal kamu menjalani dengan bahagia, bertanggung jawab dan sungguh-sungguh atas pilihanmu. Karena hal2 apa yang membuatmu bahagia atau tidak hanya kamu yang tahu…
Selamat menjalani hidup dengan bahagia…


0 komentar:

Posting Komentar

Mau Kerja Dari Rumah ?

Labels

Labels

Labels

  © Segalanya yang dilakukan oleh ibu..

Design by Emporium Digital via Blogspot templates