Pengalaman Seru Hamil Pertama

Punya pengalaman seru waktu hamil pertama ?
Pengalaman seru saya waktu hamil pertama terbilang cukup menyedihkan. Tapi alhamdulillah bisa melalui dengan baik J
Saya termasuk orang yang dianugerahi cepat hamil. Begitu menikah saya langsung hamil. Seperti ibu-ibu hamil pada umumnya trimester pertama rasanya syedaappp..
Mual muntah tiap hari. Yang bikin parah saya ga terlalu doyan makanan diwarung. Masak sendiri juga belum jago (sampe sekarang sih... hahhahah). Jauh dari rumah orang tua. Iya loh teman-temanku kalo hamil banyak yang disuplai masakan dari rumah orang tuanya karena ya itu tadi, ga doyan makan dan malas masak. Jadwal makan saya jadi tidak teratur... haduh padahal lagi hamil ya..

Tempat kerja yang jauh dari rumah kontrakan (yup .. namanya juga pengantin baru ..masih rumah kontrakan) dan segala macam adaptasi lainnya. Makin memperburuk kondisi tubuh. Badan jadi kurang fit. Rasanya waktu saya belum siap lahir batin untuk hamil L. Bukan tidak mensyukuri cuman rasanya terlalu cepat dan banyak perubahan yang harus dirasakan dalam waktu bersamaan.
Secara mental, namanya juga baru menikah banyak hal – hal yang harus disamakan, dipahami dengan pasangan.
Sampe puncaknya masuk bulan ketiga saya jatuh sakit. Pertama rasanya cuman kepala pusing. Saya tidak masuk kerja hari itu, saya pikir cuman pusing biasa karena mual muntah . Istirahat dirumah seharian dirumah pasti baikan. Eh..ternyata besoknya pusing menjadi – jadi dan badan saya agak demam. Sampe hari ketiga rasanya tidak membaik dan masih demam.  Malamnya diajak suami periksa ke dokter. Kebetulan depan rumah ada puskesmas dan dokter kepala puskesmas rumah dinasnya disebelah puskesmas. Setelah diperiksa saya didiagnosa terkena penyakit demam berdarah. Memang didaerah tempat tinggal saya sedang ada wabah demam berdarah.
Disarankan opname di puskesmas itu. Waktu itu mikirnya yang deket dari rumah ya sudahlah saya opname di puskesmas itu. Dirawat dipuskesmas itu selama 10 hari lebih, kondisi kesehatan saya tidak membaik malah lebih parah. Demam tinggi terus menerus. Rasanya sangat menyiksa. Mungkin juga karena saya lagi hamil, peralatan dan tenaga medis dipuskesmas tersebut juga kurang memadai.

Akhirnya saya minta pindah ke RS Haji Surabaya. Disana ditangani dokter-dokter spesialis. Hiyak ..betul ..dokternya lebih dari satu karena kondisi demam saya lebih dari 8 hari dan sedang hamil. Saya juga mencoba berbagai cara menaikkan trombosit yang disarankan oleh teman-teman seperti minum jus jambu merah dll. Hanya saja karena sedang hamil saya tidak berani sembarangan juga. Waktu itu belum kenal sih sama Susu Kolostrum Power Mix, obat demam berdarah yang bisa menaikkan trombosit dengan cepat dan aman dikonsumsi ibu hamil.

Setelah hari ke 5 di RS Haji saya sudah tidak demam, tapi trombosit belum normal. Saya dirawat di RS selama kurang lebih 2 minggu. Kalo dihitung-hitung total saya sakit hampir 1 bulan. Tapi syukur alhamdulillah bisa melalui masa – masa kritis dan dikasih sehat sama Allah J. Setelah sembuh sempat ngungsi ke rumah orang tua 2 minggu untuk recovery. Banyak hikmah yang bisa diambil selama sakit. Sejak saat itu saya selalu memaksa diri saya untuk makan, mau semual apapun. Harus diusahakan makan, jangan sampe jatuh sakit. Alhamdulillah waktu melahirkan tidak ada masalah dan bayi saya lahir dengan sehat dan berat badan cukup meski cuman 2,5 kg J

3 komentar:

Ida darmayanti 6 Desember 2015 pukul 06.58  

Thanks, sebagai referensi tambahan, saya punya saran untuk dipertimbangkan disini: Cara Buat Anak Kembar Secara Alami

Unknown 10 Maret 2019 pukul 04.35  

Waktu kena dbd usia kandungan.a umur brapa bund,

feroo 24 Februari 2020 pukul 02.12  

Maaf bunda mau tanya, bunda kena db usia kandungan brp bun?

Posting Komentar

Mau Kerja Dari Rumah ?

Labels

Labels

Labels

  © Segalanya yang dilakukan oleh ibu..

Design by Emporium Digital via Blogspot templates