Cara Mengatasi Jerawat Dengan Tea Tree Oil

Kulit wajah anda sensitif dan berjerawat? Tea tree oil bisa menjadi solusi untuk anda, bahan alami yang aman dan ampuh khasiatnya sebagai obat jerawat alami, bekas jerawat, khususnya pada kulit yang sensitif. Cara kerjanya cukup cepat dan alami, sehingga meminimalisir efek samping.


Minyak alami yang satu ini cara kerjanya cukup dioleskan pada jerawat yang sedang meradang atau bekas jerawat, kemudian dibiarkan dan dipakai tidur semalaman. Jangan khawatir keesokan harinya wajah akan dipenuhi minyak, karena tea tree oil meresap sempurna pada kulit dan tidak membuat kulit berminyak.
Berikut adalah serba serbi cara memakai Tea Tree Oil
Tips 1.
Sekalipun aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun, tak dipungkiri ada kulit yang masih tidak tahan dan mengeluarkan efek alergi. Untuk Anda pemula, Anda bisa mencoba mengoleskan tea tree oil di belakang telinga dan menunggu reaksinya. Apabila tidak ada reaksi terasa panas, gatal atau tidak nyaman, maka Anda cocok menggunakan tea tree oil.
Tips 2.
Sebelum memakai tea tree oil sebagai obat jerawat, pastikan wajah sudah dibersihkan dengan pembersih wajah atau dicuci dengan sabun muka. Karena tekstur dan bentuknya adalah minyak, maka tea tree oil juga bisa sekaligus menjadi media sempurna bagi bakteri lain. Untuk itu pastikan terlebih dahulu wajah bersih agar tea tree oil dapat bekerja secara maksimal.
Tips 3.
Penguapan adalah cara membantu tea tree oil bekerja lebih maksimal pada wajah. Campurkan beberapa tetes tea tree oil dengan air panas, uapi wajah dengan uap air hangat kemudian oleskan dengan cotton bud, tea tree oil di spot-spot berjerawat meradang.
Tips 4.
Oleskan tea tree oil di pagi hari sebelum memakai pelembab atau sunscreen dan bedak. Biarkan tea tree oil meresap terlebih dahulu baru diaplikasikan produk lainnya.
Tips 5.
Campurkan tea tree oil pada masker jerawat Anda, dan biarkan meresap bercampur dengan masker sehingga memberikan perawatan yang baik untuk Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat.
Tips 6.
Oleskan tea tree oil hanya di spot-spot yang diperlukan saja. Hindari mengoleskan di seluruh wajah, karena meskipun namanya oil (minyak) tea tree oil membuat kulit lebih kering.
Nah, apakah Anda tertarik menyembuhkan jerawat yang membandel atau bekas jerawatnya? Coba saja tea tree oil. Beberapa merk yang bisa dijumpai di pasaran seperti Tea tree oil Oriflame, Tea Tree Oil The Body shop dan Tea Tree Oil Sun Hope yang menjual produk ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Mau Kerja Dari Rumah ?

Labels

Labels

Labels

  © Segalanya yang dilakukan oleh ibu..

Design by Emporium Digital via Blogspot templates