Cara Miliarder Memulai Usaha Sendiri


Setelah habis masa cuti melahirkan rencananya mau jalanin lagi bisnisku. Tapi  seperti biasa lama hibernate butuh recharge semangat. Jadilah baca – baca buku yang ada dirak. Pilihan jatuh ke bukunya Brian Tracy yang berjudul “Change Your Thinking Change Your Life”. Ada bagian yang menarik tentang menjadi kaya yang ingin aku share disini. Yaitu bagaimana cara para miliarder memulai usaha mereka sendiri dan apa karakteristik umum para pengusaha kaya itu ?

Salah satu hal yang ditemukan dari penelitian atas para miliarder yang berhasil membangun usaha mereka sendiri adalah bahwa kebanyakan dari mereka memulainya dengan hanya sedikit atau bahkan hampir tanpa uang sama sekali. Kebanyakan dari mereka memulai usaha mereka dengan cara menabung uang mereka baik – baik untuk waktu yang cukup lama sampai jumah tabungan mereka mencukupi untuk memulai sebuah perusahaan atau bisnis kecil.

Beberapa dari perusahaan – perusahaan terbesar di Amerika saat ini dimulai dari sebuah meja dapur atau dari garasi, seperti Hewlett-Packard Company atau Apple Computer. Beberapa dari miliarder yang baru saja masuk dalam jajaran orang terkaya di Amerika berasal dari sektor Multilevel Marketing. Mereka bekerja dari rumah, mengeluarkan uang sebesar 50$ untuk membeli sampel kit dan mulai bekerja. Mereka menjual sesuatu, mengambil keuntungan, menginvestasikan kembali keuntungan tersebut, bertambah besar dan akhirnya menjadi mandiri secara finansial.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh Dr. Thomas Stanley dengan beberapa orang milarder yang berhasil atas usaha mereka sendiri ini, terungkap berbagai karakterisitik yang umum ditemukan pada mereka semua. Karakteristik utama yang paling sering disebut oleh para miliarder jenis ini sebagai faktor kesuksesan mereka adalah kebiasaan mereka untuk bekerja sangat keras.

Para miliarder ini bekerja jauh lebih keras daripada orang-orang lain. Mereka memulai kerja lebih awal, bekerja lebih giat dan pulang lebih lambat daripada yang lain. Menurut berbagai penelitian dan wawancara, miliarder jenis ini bekerja rata-rata 59 jam seminggu. Beberapa malahan bekerja lebih lama lagi, terutama pada masa awal usaha mereka.

Nah itu kutipan isi buku itu tentng cara miliarder memulai usaha mereka sendiri. Dalam buku itu juga banyak ditulis  kiat-kiat sukses dalam usaha atau dalam hidup.  

0 komentar:

Posting Komentar

Mau Kerja Dari Rumah ?

Labels

Labels

Labels

  © Segalanya yang dilakukan oleh ibu..

Design by Emporium Digital via Blogspot templates