I Don’t Know How She Does It


Punya anak 4 ternyata cukup ribet juga, dari bangun pagi sampe menjelang tidur rasanya pekerjaan tidak selesai –selasai juga…
Tidak ..saya tidak bermaksud mengeluh atau saya juga tidak bermaksud bilang, karena saya bekerja nih maka semua jadi tambah ribet ..
Karena ..seandainya saya tidak bekerjapun  pasti urusan tetep banyak, kalo saya kerja sebenarnya tinggal mendelegasikan beberapa pekerjaan supaya dikerjakan orang lain kan ..tapi tetep tanggung jawab ada pada saya. Jadi mau kerja, mau bisnis, mau jadi ibu RT pada dasarnya urusan ibu itu banyaaakkk banget.

Jadi inget ibu saya ..beliau dulu gimana ya ngurus anak 10 begitu ? yup betul 10 anak saja hahha. Padahal ibu saya dulu juga punya toko, jadi beliau pagi-pagi harus sudah bangun melayani pembeli selain harus nyiapin segala sesuatu buat anak-anaknya yang kecil-kecil dan banyak ..hehhe.kalo disbanding-bandingkan, sekarang semua pekerjaan lebih mudah dikerjakan, karena  dibantu dengan segala peralatan elektronik dan gadget-gadget. Lha kalo dulu?..gak ada telpon untuk tanya kabar atau hanya sekedar ngasih tahu gurunya kalo anak kita hari ini gak masuk J, gak ada mesin cuci, rice cooker, internet dll
Ah ibu…bener – bener gak bayangin ..I don’t know how she does it !

Kayak judul filem yg dibintangi si Sarah Jessica Parker kan ya …I Don’t Know How She Does It. Kalo inget tagline filem  nya “IF IT WERE EASY, MEN WOULD DO IT TOO” jadi suka tersenyum…inget si bapaknya anak-anak, meskipun anaknya sudah 4,  gantiin nappy kalo bayinya pup aja suka heboh gimana ini gimana itu ...hahha
Bukan bermaksud mengunggulkan para ibu hanya karena saya seorang ibu loh ya
Tapi memang jadi ibu itu harus bisa jadi ibu kelinci, gerak cepat, gesit lari sana lari sini  dan juga bisa jadi ibu gurita, bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu seakan punya banyak tangan ..hehehe (ehm...tapi kok ya masih gampang gemuk ya hhahahah )

Manajemen waktu, manajemen emosi, manajemen pikiran bener-bener harus dikuasai..(bukan menakut- nakuti yang belum nikah nih ya…)
Kalo ada yang bilang wanita gak perlu pintar ..hemm…perlu dirubah jadi perempuan tuh  biar bisa merasakan jumpalitannya para ibu mengatur ini itu ..memastikan anak-anak terawat dengan baik, menghitung – hitung dan mengatur uang belanja supaya cukup dan semua kebutuhan terpenuhi ..memastikan kebutuhan pribadi untuk bersosialaisi juga terpenuhi J. Dalam keadaan istirahatpun kadang otak masih mikir banyak hal..besok si ini dijemput jam sekian , habis ngantor belanja ke supermarket, jangan lupa bayar ini itu biar gak kena denda dll..dll.. heheheh
Semua butuh sebuah kepintaran….mau ibu yang bekerja di luar rumah maupun bekerja di rumah (ibu RT juga bekerja kan ya…) atau ibu dengan bisnis sampingan, harus pintar mengatur semua urusan. Semua harus dilakukan dengan cerdas..

Tapi dengan segala kerumitan dan keruwetan yang harus dihadapi seorang ibu, saya tetap bersyukur terlahir sebagai seorang perempuan dan diberi kesempatan menjadi seorang ibu 4 putri .Tidak mudah memang. Tapi dengan segala cinta saya kepada keluarga ,dengan segenap rasa syukur saya pada Nya yang sudah menjadikan saya seperti ini , saya akan berusaha menjadi ibu yang baik. Itulah battery yang mengisi semua energi saya.  Dengan semua tenaga dan pikiran yang saya punya, dengan segala keterbatasan saya, saya berusaha melakukan segalanya yang terbaik untuk keluarga..InsyaAllah dengan ijin Nya saya pasti BISA J

…dan…saya yakin begitupun semua ibu di dunia ini melakukannya ..
Yes… that’s how we do it !


Happy Mother's day all !!! …2 hari lagi kan ya … J

2 komentar:

Lidya - Mama Pascal 20 Desember 2011 01.24  

justru jadi ibu itu super dan harus serba bisa, buat ibu oekerja maupun ibu rumah tangga

Arman 22 Desember 2011 09.24  

jadi ibu emang berat ya... makanya katanya surga itu telapak kaki ibu... :)

selamat hari ibu ya!

Posting Komentar

Mau Kerja Dari Rumah ?

Labels

Labels

Labels

  © Segalanya yang dilakukan oleh ibu..

Design by Emporium Digital via Blogspot templates