Kenapa Saya Gabung MLM Oriflame lewat d’BCN?


      Awalnya pengeeen banget punya penghasilan sampingan selain dari gaji sebagai PNS Daerah. Kok maruk mbak  sudah punya gaji gitu loh…hehehe  karena banyak impian yang pengen dikejar …kalo nabung dari gaji PNS aja kayaknya lama nyampenya
Banyak banget kebutuhannya…hari gini ..siapa sih yang gak banyak kebutuhan ? J
Nah trus nyoba mengajar ..ehm ..mengajar itu ternyata emang untuk yang mau mengabdi bukan yg cari duit J hehhe, tapi ada alasan lain kok. Alasan utama soal waktu sebenarnya . Kalo saya kerja ditempat lain berarti waktu untuk anak-anak semakin berkurang. Tanpa kerja tambahan saja sudah kurang. Karena jam-jam dimana anak-anak masih belum tidur dan saya bisa nemenin mereka setelah pulang kantor akan kepake buat kerja lagi.. Lha kapan bermain dengan ibunya ? wah kasian mereka kan ..
Berarti solusinya harus bisnis atau terima side project. Bisnis sih kepingin banget tapi masih jauh karena mikirnya modal dari mana ? trus berguru sama siapa? Karena saya juga gak pernah bisnis. Akhirnya dicoba ambil side project dulu.
2 tahun saya coba terima side project IT. Karena bisa dikerjakan malem-malem saat anak-anak sudah tidur. Sekalinya dapat hasilnya memang lumayan ya…tapi tidak tentu dapatnya, tergantung lagi ada project apa enggak.
Nah trus mikir lagi pengen usaha. Tapi usaha apa ya? J
      Nah karena saya sehari-harinya memake internet, tiba-tiba merasa rugi. Internet dipake cuman buat  blogwalking, chating , browsing gitu-gitu saja.
Rugi banget ..rasanya saya pasti bisa memanfaatkan itu semua tapi kok gak bisa?

            Akhirnya nyoba jualan clodi online. Cuman karena gak ada ilmunya jadi gak jalan. Hasilnya kurang bagus. Trus modalnya terhitung lumayan lah meskipun jualan lewat internet untuk ukuran saya. Akhirnya mikir harus belajar internet marketing dan bisnis online dulu nih biar jualan online saya lancar.

Searching sana sini sampailah di web Dini Shanti sang Internet Marketer Indonesaia.
Yang akhirnya sampai di web Asian Brain dan web d’BCN.
Mau kursus di Asian Brain kok ya modal cekak. Akhirnya isi form di web d’BCN karena salah satu promonya d’BCN kan dapat ilmu bisnis online gratis J .
Iya ..nyari yg gratisan.. kan sudah dibilang modal masih cekak ..
Ngaku nih ..niat awal gabung d’BCN tidak lurus J
Pengen dapet ilmu internet marketing buat ngembangin jualan online saya. Bukan buat jalanin bisnis MLM Oriflame .. kenapa 
1. Sudah ada pikiran bahwa  ‘saya gak bisa jualan’ offline , sementara produk ori harus dijual offline buat tuutup poin
2. Saya tidak tertarik bisnis MLM sudah kadung ada pikiran negative kalo itu pasti cuman nguntungin upline
3. Sudah ada pikiran bahwa ‘saya gak bisa  nyari downline’ ..duh gimana tuh ngomongnya ???

hehe iya ..alasan klasik orang-orang yang belum pernah merasakan dan terjun di bisnis ini .. makanya kalo mrospek trus ada yg jawab gini masih suka tersenyum ingat dulu deh
trus … sambil mempelajari isi web d’BCN saya mulai tertarik nih ..wah kok menarik ya ..
awal – awal bergabung saya tidak  belanja, tidak tupo  ..karena saya kan ‘tidak bisa jualan’ … trus suatu hari ..walah login di suspend.. L
Dengan terpaksa katalog diedarkan supaya bisa tupo wkwkkw
hemmm..dag dig dug ..gimana nih caranya jualan ?
Akhirnya nekat aja ditawarin ke teman-teman dikantor.. bu saya member oriflame nih barangkali mau beli produknya ini saya nitip katalognya .. J
Katalog sudah dikasih label nama dong ya…
Beberapa saya titipin di teman-teman  bagian lain ..
duh ..kok pada balik gak ada pesanan yah… sempet mulai down deh ..
Tapi tetep aja usaha ..sudah kadung nyemplung, nyemplung sekalian deh ..katalog terus diedarin nih …tiba-tiba ada sms …order pertama ..huray …hahha seneng banget meskipun gak banyak memang ordernya waktu awal-awal, jadi buat tupo ngerayu kakak buat beli J . tapi …yang bikin senang ternyata ‘saya bisa jualan’J hem… yang betul bukan saya bisa jualan ya.. bisa ngedarin J karena katalog oriflamme bagus banget sangat menjual wkwkwk ..
Sejak itu saya mulai pede untuk jualan dan Alhamdulilah order mulai banyak.
karena juga semakin terlatih untuk menawrkan.
Sempat mikir  kenapa saya dulu berpikir gak bisa jualan ya? Atau apa sebenarnya saya sedikit malu untuk jualan ? hehe jujur sepertinya iya..takut yg ditawarin terganggu ato gimana..
padahal itu cuman perasaan kita aja ya.. kalo jualnya gak maksa… ya gpp toh ..gak beli ya disenyumin beli ya Alhamdulillah .

Setelah bisa tupo, mencoba rekrut online , dapat 1 – 2 downline ..mulai tercerahkan J
wah ternyata bisa ya bisnis ini dijalankan ..memang ada beberapa kendala seperti bisnis umumnya tapi intinya dengan segala keterbatasan saya , (waktu, tenaga, dan modal) bisnis bisa dijalankan. Itu yang penting . bukannya peluang itu yang saya cari ?
akhirnya bener-bener  dipelajari sistem bisnisnya dan diseriusin..hemm…. hitungan bonusnya adil banget jadi semua alasan saya tadi terjawab ..gak ada alasan lagi gak bisa disini …mulai jatuh cinta nih ..:)
dan ..setelah dihitung-hitung dan saya bandingkan dengan toko oline saya ternyata di sini lebih mudah, lebih fleksibel dan lebih kecil modalnya dari pada jualan online punya saya sendiri. Kalo dihitung modal saya gak sampe 500rb tapi sekarang sudah terima bonus 600rb -700rb selain keuntungan penjualan.. lumayan kan ..
      Apa ibu- ibu juga seperti saya dulu ?
Yuk dicoba dan dipelajari bu…asal ada tekat dan kemauan pasti bisa. Banyak yang mengajari dan membantu loh.

Elok

0 komentar:

Posting Komentar

Mau Kerja Dari Rumah ?

Labels

Labels

Labels

  © Segalanya yang dilakukan oleh ibu..

Design by Emporium Digital via Blogspot templates